Terekam CCTV, Pencuri HP Dibekuk Petugas Reskrim Polsek Tanjung Priok

Kapolres Jakut Memperlihatkan Barang Bukt Hasil Kejahatan

Jakarta,Dekannews - Petugas Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok meringkus Pemuda berinisial D yang aksinya terekam CCTV sedang memasuki salah satu perkantoran dan mengambil Hp yang ada di kawasan Sunter Tanjung Priok Jakarta Utara pada jumat 01/01. Sedangkan seorang pemuda pelaku lainnya berinisial R masih dalam pengejaran.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Guruh Arif Darmawan saat gelar rilis di Mapolsek Tanjung Priok, Selasa (26/1), kejadian Berawal pada jumat 01 januari 2021 sekira jam 13.00 Wib,korban sedang istirahat di tempat mess kantor dengan alamat komplek perkantoran taman nyiur blok N Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. "Saat itu Hp korban sedang di cas karena lowbat,dan sebelum korban tidur,korban sempat memainkan Hp tersebut" terang Guruh.

Karena korban sangat lelah,kata Guruh kemudian korban tertidur terlentang dengan kondisi Hp masih dalam keadaan di charger dan berada diatas badan korban.

"Sekira jam 14.00 korban terbangun dan sempat memindahkan Hp tersebut di samping kiri badan korban dalam keadaan masih di charger,setelah itu korban masih melanjutkan tidurnya"ucapnya.

Selanjutnya Guruh menerangkan saat korban sedang terlelap dalam tidurnya,Tersangka D dan R berhenti di depan komplek perkantoran tersebut,kemudian D turun dari motor dan membuka pintu gerbang yang saat itu tidak terkunci, lalu masuk,Sementara R menunggu di luar.

"Saat D masuk kedalam dengan berjalan kaki,D melihat ruangan yang pintunya terbuka dan melihat ada Hp yang tergeletak di sebelah kiri badan seorang laki laki yang tidak di kenalnya sedang tidur.Selanjutnya D mengambil Hp tersebut dengan hati hati agar si pemilik Hp tidak terbangun.Setelah berhasil mendapatkan Hp tersebut,D segera bergegas keluar untuk menemui R yang sedang menunggu di luar gerbang dan memintanya untuk segera jalan meninggalkan lokasi tersebut"jelas Guruh.

Setelah itu sekira jam 14.20 korban terbangun dari tidur dan Hp korban sudah tidak ada.Karena bingung Akhirnya korban membuat laporan ke Kepolisian yang langsung di tindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok.

"Berbekal rekaman CCTV,Tim berhasil meringkus D dengan didapatkan barang bukti Satu buah kardus Hp merk Realme,Satu unit sepeda motor honda beat warna merah muda,Satu buah sweater polos dan celana pendek,Satu buah kaos kerah dan celana panjang.Atas perbuatannya,D terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara"ungkapnya. (nto)