Polres Kep Seribu Siap Amankan Lokasi Wisata Saat Libur Panjang

Polres Kep Seribu Gelar Apel Pengamanan Tempat Wisata

Dekannews,Jakarta- Dalam rangka mengantisipasi kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu pada saat libur nasional dan cuti bersama, Polres Kepulauan Seribu siap melakukan pengamanan.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra memprediksi puncak arus wisatawan saat libur panjang akan terjadi pada Selasa 27 Oktober dan Rabu 28 Okotber 2020.

“Libur panjang akan terjadi pada minggu depan, kemudian untuk arus balik liburan akan terjadi pada tanggal 1 dan 2 November 2020,”ujar AKP Zaroki, Sabtu (24/10/2020).

AKP Zaroki menambahkan, bahwa Polres Kepulauan Seribu telah menyiapkan personel pengamanan di delapan pelabuhan pulau berpenduduk yang menjadi tujuan wisata serta satu dermaga keberangkatan di Marina Ancol.

"Selain dermaga keberangkatan dan dermaga pelabuhan tujuan, kami juga tempatkan personel pengamanan di spot spot lokasi wisata air maupun wisata alam dan pantai,"tambahnya.

Polres Kepulauan Seribu telah memetakan lokasi lokasi pulau tujuan wisatawan dan spot spot lokasi wisata dan memfloting personel Polres dan Polsek Jajaran.

"Pulau berpenduduk menjadi prioritas kami, karena dalam masa pandemi ini wisatawan, pelaku wisata dan warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),"tegasnya.(nto)