Web Profil

Laman depan dekannews.com. (Foto: Dkn)

Dekannews.com merupakan portal berita yang diorientasikan untuk menjadi wadah bagi para aktivis dalam mengekpresikan kegiatannya di bidang pemerintahan, kesejahteraan sosial, politik, dan lain-lain, sehingga 60-70 persen konten dalam portal ini bersumber dari mereka.

Sesuai watak aktivis yang kritis, konsiten dan berani dalam memperjuangkan apa yang dianggap benar dan tak lelah berjuang untuk meluruskan apa yang bengkok , maka  portal ini pun memiliki napas yang sama, yakni kritis dalam menyikapi setiap persoalan yang muncul, konsisten untuk menjadi kontrol sosial sebagaimana amanah jurnalistik, dan berani dalam menyampaikan informasi selama berada di jalur kebenaran.

Meski demikian, penyajian konten dekannews.com tidak lepas dari ketentuan yang diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan berpegang teguh pada Etika Jurnalistik.

Tak hanya itu, pengemasan konten juga mengacu pada ejaan yang disempurnakan (EYD), santun, dan mengandung informasi yang bermanfaat serta mendidik bagi masyarakat.

Karenanya, dekannews.com memiliki moto KRITIS, AKURAT dan TERPERCAYA.