Stadion JIS Diharapkan Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat Sekitar

Ketua Komisi E DPRD DKI, Iman Satria. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di tengah-tengah pemukiman warga diharaokan dapat menjadi penggerak roda perekonomian wilayah sekitar.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan, keberadaan Stadion JIS akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Tentu implikasinya di wilayah setempat terjadi efek domino, terutama untuk perekonomian,” kata Iman di Jakarta, Kamis (21/4).

Namun dia menyarankan agar Pemerintah DKI membatasi jam kendaraan berat yang melintasi kawasan sekitar Stadion JIS. Sebab jika kerap dilintasi truk-truk bermuatan berat dikhawatirkan jalan akan cepat rusak dan berlubang sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

"Jalanan di sekitar harus diperbaiki, karena saya lihat masih banyak truk yang masuk, ini kurang elok. Bisa berdampak jalaman cepat rusak. Harapannya bisa diatur jamnya, saya rasa itu bisa lebih baik,” ujar Iman.

Menurut Iman, dengan pemberlakuan pembatasan jam operasional kendaraan berat, akan berdampak pada kenyamanan pengunjung dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. "masyarakat yang ingin berkunjung ke stadion bertaraf internasional ini bisa lebih merasa nyaman dan juga dapat meminimalisir kemacetan," ucap dia.

Apalagi, Iman mengungkapkan, JIS merupakan ikon Jakarta, bukan hanya sebagai sentra sport. JIS digadang-gadang akan menjadi salah satu destinasi wisata ibu kota. Akan dicap buruk bila kawasan JIS mempunyai jalan yang kurang baik. (Zat)