Ketua DPRD DKI Pastikan Paripurna Interpelasi Formula E Digelar Secepat Mungkin

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan akan mengagendakan rapat paripurna interpelasi Formula E Jakarta sesegera mungkin.

Menurut Prasetio, pihaknya akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan agenda sidang paripurna Interpelasi pada Kamis besok atau Jumat lusa.

"Jadi akan saya laksanakan (paripurna interpelasi), nanti akan saya Bamuskan secepat mungkin, mungkin bisa besok, bisa lusa," ujar Prasetio Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Menurut Prasetio, sdang paripurna harus digelar agar dapat diketahui apakah tahapan pemanggilann Gubernur bisa dilanjutkan atau tidak. "33 orang ini menyerahkan ke saya (pengajuan Interpelasi). Terus mau diapain? Kan ngga boleh disandera. Maka saya serahkan ke Sekwan (Sekretariat Dewan) untuk diagendakan," ucap dia.

Dia juga mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan agar tidak takut menghadiri sidang paripurna Interpelasi Formula E. Sebab, Anies perlu menjelaskan secara rinci terkait pendanaan untuk ajang Balap mobil bertenaga listrik dengan anggaran APBD yang cukup fantastis senilai Rp 560 milyar. "Pak Anies harus hadir engga boleh paranoid," pungkasnya.

Sebelumnya, hasil pemeriksaan Badan Kehormatan DPRD DKI menyatakan Prasetio tidak melakukan pelanggaran tata tertib dan kode etik pada penyelenggaraan rapat paripurna Interpelasi sebelumnya. (Zat)