Percepat Pergantian M. Taufik, Gerindra DKI Surati Pimpinan DPRD

Wakil ketua DPRD DKI, M. Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mendesak pimpinan DPRD DKI segera memproses pergantian Mohammad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI.

Bahkan menurut Riza, pihaknya sudah menyurati Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. "Sudah disurati, kami sudah surati," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Riza melanjutkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani akan mengganmtikan posisi Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD. "Tugas kami dari DPP ke DPD, dari DPD itu saya dsan Bu Rani sudah menyampaikan ke pimpinan DPRD ya,” ucapnya.

Sebelumnya Riza membantah pencopotan M. Taufik dari pimpinan DPRD DKI gara-gara mendoakan Anies menjadi Presiden. " bukan," kata Riza singkat.

Pencopotan M Taufik, kata Riza, merupakan sesuatu yang lumrah utuk memberikan kesempatan anggota lain merasakan kursi Wakil Ketua DPRD. "Hal yang biasa terjadi pada partai lain pun demikian untuk memberijan kesempatan dengan yang lain," pungkasnya. (Zat)