Dicopot Dari Pimpinan DPRD DKI, M. Taufik Mengklaim Belum Berniat Pindah Partai

Wakil ketua DPRD DKI, M. Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - M. Taufik dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Alasannya, Partai Gerindra ingin menggantikan dengan kader potensial lainnya untuk memimpin.

Setelah diberhentikan dari jabatannya, Taufik mengaku belum memikirkan pindah haluan ke partai lain meskipun ada sejumlah partai tengah mendekatinya. Dia menegaskan dirinya masih menjadi kader Gerindra. 

"Sampai sekarang saya masih di Gerindra. (Tetap di Gerindra) Insyaallah. Saya terima kasih, PKB, Nasdem, belum sempet berpikiran seperri itulah. Saya masih di Gerindra kan nggak boleh ada dua keanggotaan, nggak mungkin. Sampai sekarang belum (terpikir pindah partai)," ucap di Jakarta, Senin (4/4).

Taufik juga mengungkapkan belum menerima surat resmi prihal pencopotan dirinya itu dari partai. Kata dia, baru disampaikan secara lisan melalui Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria.

"Bahwa dia sampein ke saya iya. Tapi sampai sekarang, saya belum terima suratnya (pemberhentian dari pimpinan DPRD DKI). Kan mestinya ada dalam surat itu, tapi saya belum terima," terangnya.

Taufik menyebutkan bahwa saat menyampaikan pemberhentian dirinya, Riza juga mengatakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI saat ini Rani Mauliani, akan ditunjuk sebagai pimpinan DPRD DKI.

"Abang akan diganti Rani (Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI) gituan. Ya sudah, saya bilang ngga apa-apa, ngga ada masalah," lanjutnya.

Terkait pernyataan-pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmon J kepada dirinya, Taufik menambahkan menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai. 

"Nggak apa-apa, biarin aja ngomong begitu. Kan biar masyarakat saya yang menilai," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan surat DPP prihal pemberhentian M. Taufik dari pimpinan DPRD DKI sudah disampaikan sejak bulan kemarin. "Sudah diberikan pada bulan Maret lalu," terang dia di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (1/4). (Zat)