Gerindra DKI Bantah Pencopotan M. Taufik Gegara Mendoakan Anies Jadi Presiden

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. (Zat)

Jakarta, Dekannews - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah pencopotan M. Taufik dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI dikaitkan dengan perbedaan sikap politik. Pasalnya, Taufik secara terang-terangan mendoakan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024, sementara partainya sendiri bakal mengusung Prabowo Subianto.

"Bukan (karena doakan Anies jadi Presiden)," singkat Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/4).

Riza bahkan mengapresiasi kinerja M. Taufik yang membesarkan nama Gerindra di Jakarta selama 13 tahun. Kata dia, kepemimpinan M. Taufik yang moncer Berbuah partai berlambang burung Garuda itu memenangkan dua kali pemilu.

"Beliau sudah baik, memimpin DKI Jakarta, berhasil meningkatkan perolehan kursi dan kedua juga beliau itu berhasil mengantarkan dua pasangan calon pilkada, Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi," tuturnya.

Orang nomor dua di Jakarta itu juga menyinggung pencopotan M. Taufik sebagai upaya penyegaran. Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani disebut bakal menjadi pengganti M. Taufik.

"Memberikan kesempatan yang lain, Pak Taufik tetap ya, partai Gerindra di DPD membantu saya , saya Ketua DPD Pak Taufik sebagai Ketua Penasehat," tutup dia.

Sebelumnya M. Taufik sempat mempertanyakan sikapnya yang mendoakan Anies untuk menjadi Presiden pada Pemilu tahun 2024. "Orang mau berdoa, masa ngga boleh," ujar dia. (Zat)