Pencopotan M. Taufik, Ketua DPD DKI Gerindra : Surat DPP Diberikan Bulan Maret

Ahmad Riza Patria. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria mengakui, jika Mohamad Taufik telah dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI periode 2019-2024.

Riza menerangkan bahwa surat pencopotan Taufik, sudah diterima oleh DPD Gerindra DKI Jakarta dari DPP Gerindra pada bulan kemarin. "Sudah disampaikan, akan pergantian ya sudah, ya bulan bulan maret (surat diberikan)," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (1/4).

Meski demikian, Riza membantah diberhentikannya M. Taufik dari pimpinan DPRD DKI terkait kasus dugaan korupsi tanah Muncul, Jakarta Timur yang merupakan program DP 0 Rupiah. "Ga ada hubungan dengan kasus kasus ya," tegas

Riza.

Selain itu, Riza juga mengungkapkan, keputusan mengganti M. Taufik tidak terkait permasalahan di internal partai. Kata dia, Selama ini partai berlambang kepala burung garuda itu baik-baik saja.

"Ga ada, di internal ga ada konflik, Partai Gerindra tidak pernah ada konflik internal," ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa pergantian di ranah organisasi merupakan hal yang wajar. Hal serupa juga terjadi pada beberapa fraksi DPRD merombak AKD di tengah-tengah menjabat.

"Kalau pun nanti ada pergantian di alat kelengkapan dewan, seperti partai partai lain itu suatu hal biasa saja," pungkasnya. (Zat)