Akui Isu dicopot Dari Pimpinan DPRD DKI, M. Taufik : Sudah Disampaikan Ketua DPD

M. Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Mohamad Taufik mengakui kebenaran isu pencopotan diirinya sebagai pimpinan DPRD DKI. Saat ini, M. Taufik nasih menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD DKI.

Menurut M. taufik Informasi tersebut diketahuinya dari pernyataan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria. "Ya Pak Ariza sih sudah ngomong (pencopotan dirinya). Ya nyampein saja," kata Taufik kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/4).

M Taufik mengaku tidak mempersoalkan keputusan dari partai lambang kepala burung itu. Kata dia, kebijakan itu sepenuhnya ada di tangan partai.

 "Saya jawab ya enggak apa-apa. Itu memang kewenangan organisasi (partai)," ucap.

Meski demikian, dia melanjutkan belum mengetahui secara rinci mengenai alasan pencopotan. Namun, ia menganggap hal ini lumrah dilakukan oleh partai politik. "Tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," tuturnya.

M. Taufik menegaskan tak akan melawan atas keputusan itu, ia bakal menerima dengan legawa. Kewenangan menentukan pemilik kursi pimpinan DPRD memang sudah menjadi milik partai.

"Ini kan bukan soal lawan melawan. ya sudah. Keputusan organisasi, silakan laksanakan," papar dia.

Terkait pencopotan M. Taufik oleh partai Gerindra, Pengamat Kebijakan Publik Sugiyanto menyarankan agar politisi kawakan tersebut tidak segera pindah ke partai lain. Kata dia, lebih baik untuk mengambil langkah politik setelah periode jabatan DPRD DKI berakhir tahun 2024.

"Sebaiknya tetap saja bertahan di Gerindra karena sudah membesarkan dia (M. Taufik). Bahkan hampir 3 periode. Kalau dia mau pindah partai setelah 2024," ujarnya.

Menurut pria yang sering disapa SGY itu, pencopotan tersebut merupakan hal yang wajar yang dilakukan partai untuk melakukan regenerasi. 

"Memang adanya isu itu (pencopotan M. Taufik) sudah sejak lama. Itu hal yang biasa dalam upaya regenerasi suatu partai," pungkasnya. (Zat)