Propam Presisi, Aplikasi Andalan Era Fredy Sambo Untuk Laporkan Polisi Nakal

Aplikasi Propam Presisi. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Irjen Ferdy Sambo saat masih menjabat Kadiv Propam Polri dan belum ditetapkan sebagai tersangka, mempunyai Aplikasi andalan yaitu Propam Presisi.

Aplikasi ini diluncurkan pada 2021 dikhususkan untuk masyarakat ingin melaporkan polisi nakal. Melalui aplikasi Propam Presisi, masyarakat dapat mengadukan ketidakpuasannya terhadap pelayanan yang diberikan personel Polri di wilayah masing-masing.

Bahkan pada saat peluncuran aplikasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Ferdy Sambo yang telah membuat Propam Presisi.

Ferdy Sambo pun pernah meminta kepada masyarakat dan pengusaha untuk mengadukan anggota Polri yang nakal dengan menggunakan aplikasi Propam Presisi.

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang membahas pemulihan ekonomi nasional pada Maret 2022 lalu.

Untuk menggunakan aplikasi Propam Polri dan melaporkan polisi nakal,  ternyata gampang caranya.   

Pertama, unduh aplikasi Propam Presisi yang tersedia di Play store dan App store secara gratis.   

Setelah mengunduh, pengguna mendaftarkan diri dengan menggunakan NIK sesuai KTP. Lakukan verifikasi diri dengan scan wajah. Jika berhasil, akan muncul notifikasi Verifikasi identitas berhasil.

Silakan lanjutkan untuk buat pengaduan    Jika ingin langsung membuat pengaduan, isi form yang disediakan, pengguna juga dapat mengunggah foto atau laporan untuk menguatkan bukti aduan. (Zat)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sakilpA aynu

 

P

 

obmaS ydreF