Komnas HAM Ungkap Saksi Penting Dalam Aksi Baku Tembak Di Rumah Kadiv Propam

Komnas HAM. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik menyebutkan ada sosok penting yang menjadi saksi kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.  

Menurut Taufan, dari berbagai keterangan yang diperoleh, sosok penting tersebut bernama Ricky yang merupakan salah satu aide-de-camp (ADC) atau ajudan Ferdy Sambo.  

kesaksian Ricky menjadi salah satu yang penting lantaran diduga menyaksikan kejadian penembakan. Namun, kata Taufan, Ricky hanya menyaksikan sebagian peristiwa. “Ricky sendiri itu hanya menyaksikan sebagian. Tidak menyaksikan secara keseluruhan,” kata dia.  

Diketahui, kasus baku tembak antara Bharada E di rumah Kadiv propam Fredy Sambo menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.   Kejadian itu diduga dipicu adanya pelecehan seksual terhadap istri Fredy Sambo Putri Candrawathi.   

"Ini karena ada kerusakan yah atau tidak berfungsinya CCTV. Menurut mereka, sekali lagi kami katakan masih menurut mereka, sementara ini tidak dapatkan CCTV di rumah yang diduga TKP itu,” jelasnya. (Zat)