Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Dewan Jakarta Yang Merakyat.

Aktivis DKI Jakarta Sugiyanto (SGY) dengangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi-Foto (Ist)

Kepada Aye Om Pras bilang sering mampir ke kantin kecil disamping gedung Dewan ini untuk sekedar makan siang atau lainnya. 

Oleh : Sugiyanto
Aktivis DKI Jakarta


Siang itu, setelah menuntaskas urusan pekerjaan di Tanah Abang Jakarta Pusat, Aye kembali ke Priok lewat Jl, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Ketika itu hari sudah siang dan waktu menunjukan pukul 11: 30 WIB. Lantaran akan memasuki waktu Shalat Dzuhur, Aye mampir di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. 

Buat man-teman (he,he, he, pake gaya bicara madura dikit nie) yang belum menginjakan kaki ke gudung DPRD Jakarta, Saya infokan ya, gedungnya, geuuuuuude ( gaya surabaya)  banget. Pokoke Keren dan mewah deh.

Ya, wes lanjut ya. Aye Shalat dzhur di sana. Saat bergegas akan kembali pulang, tiba-tiba kantong makanan Aye berdering. 

“Waduh, ini alarm bunyi, tanda harus makan siang dulu,” kata batin ini bicara. 

Lantaran terburu-buru karena masih ada keperluan lain maka Aye mencari tempat makan terdekat dari gedung DPRD.  

Disamping gedung Dewan Jakarta ini ada kantin kecil, penjual makanannya mungkin dapat juga disebut pedagang kaki lima. Yang pasti amat sangat sederhana, tetapi bersih dan higenis. Lalu Aye berjalan menuju kantin kecil itu, 

Saat tiba disana, Aye sangat terkejut lantaran bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang sedang menikmati makan siang bersama beberapa staff Dewan. 

“Om Pras apa kabar,” sapa Aye kepada Ketua Dewan Jakarta yang akrab disapa Om Pras itu. 

Dengan senyumnya yang ramah, Om Pras menjab.

“Baik Om SGY, dari mana nieh, mari sini duduk, kita makan siang dulu sama-sama,” jawab Ketua Dewan Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

Dengan rasa sungkan, akhirnya Aye duduk disamping Om Pras. Sambil menikmati makan siang di kantik kecil itu, kita berbincang-bincang membahas masalah Jakarta. 

Kepada Aye Om Pras bilang sering mampir ke kantin kecil disamping gedung Dewan ini untuk sekedar makan siang atau lainnya. 

Waktu pun tak terasa begitu cepat berlalu, dan Om Pras menyudahi makan siangnya, lalu bergegas meningalkan kantin kecil itu.

“Ok ya Om SGY, Kita ke lantai 10 dulu ya, masih banyak tugas nieh,” kata Om Pras sambil tersenyum renyah.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun berjalan meningalkan kantin kecil itu.

Dalam foto ini jelas tergambar keadaan atau kondisi kantin kecil itu. Terlihat sangat sederhana. Sepertinya kantin kecil ini bukanlah tempat yang cocok untuk Seorang Ketua DPRD DKI Jakarta yang terhomat. 

Oh my God, memang Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ini sangat luar biasa. Beliau rendah hati dan sangat merakyat.

Bravo, Om Prasetyo Edi Marsudi tetap sehat dan walafiat, serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin….

The End.