Konsisten Jalankan Fungsi Dewan, Pengamat : Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Mursadi Layak Dapat Rekor Muri

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi(ist)

Jakarta,Dekannews-Pengamat kebijakan publik Sugiyanto menilai Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Mursadi layak mendapatkan rekor MURI, lantaran konsistensinya menjalankan fungsi dewan diantaranya fungsi pengawasan.

Hal itu ditegaskan Sugiyanto kepada media, Senin (31/1). Menurutnya berbagai persoalan di Jakarta kerap mendapat sorotan Prasetyo selaku Ketua dewan dalam menjalankan fungsi pengawasan.

"Selama ini fungsi pengawasan di DPRD DKI Jakarta terkesan lemah, dengan konsistensi pras dalam menjalankan fungsi pengawasan dengan kritik dan berikan solusi ini menjadi poin tersendiri bagi dewan di mata warga DKI,"terang pria yang akrab disapa SGY ini.

Sementara itu mengenai tudingan Ketua Fraksi PAN DKI Jakarta Bambang Kusumanto beberapa waktu lalu kepada Prasetyo Edi Mursadi yang dianggap menghasut terkait pernyataan pembuatan lintasan Formula E sulit dilakukan dalam waktu tiga bulan, Sugiyanto membenarkan ucapan Pras.

Menurut pria berkaca mata ini, Pras sedang bekerja melakukan fungsi pengawasan, karena soal Formula E harus ada antisipasinya, dan perlu banyak kritik dan saran demi kepentingan masyarakat Jakarta.

"Apa yang dikatakan Pras itu benar bukan menghasut tapi realistis, apa mungkin dalam jangka waktu tiga bulan pembangunan lintasan Formula E dapat selesai. Karena hal itu tidak mudah, banyak yang harus dilakukan sedangkan saat ini lokasi lintasan masih berupa lahan kosong. Apalagi tender proyek pengerjaan mengalami kegagalan, kapan dibangunnya padahal waktu semakin mepet,"ujar SGY. (tfk)