Heru Budi, Pj Gubernur Rendah Hati, Cerdas dan Humoris

Kantor Pemprov DKI Jakarta-Foto Int/Ist

Jadi kesimpulannya, Heru Budi Hartono adalah Pejabat Gubernur rendah hati, cerdas dan humoris

Oleh : Sugiyanto (SGY)                                         Wakil Ketua DPW Perindo

Dari cara Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambut kami, bertutur kata, dan bersikap, maka dapat disimpulkan beliau adalah pemimpin yang rendah hati, cerdas dan humoris. Karakter pemimpin seperti ini akan selalu menjadi idaman dihati masyarakat

Kesimpulan Pj Gubernur Heru Budi Hartono rendah hati, cerdas dan humoris itu setidaknya tergambar saat acara audiensi dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Rabu 7 Juni 2023 di Balaikota DKI Jakarta. 

Pada acra tersebut Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra didampingi oleh lima orang pengurus Perindo DKI. Sedangkan  Pj Gubernur Heru ditemani oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi dan Kepala Kesbangpol Taufan Bakrie. 

Waktu acara audiensi dijadwalkan dari pukul 9:30 Wib hingga pukul 10:00 Wib. Tepat pukul 9:30 Wib Pj Gubernur Heru masuk keruang pertemuan. Sambil tersenyum, Heru Budi menyapa dan menyalami satu persatu semua orang yang ada diruang meeting. Kemudian, tampa membuang-buang waktu, Pj Gubernur Heru segera membuka acara. 

Dengan cerdik mantan walikota Jakarta Utara ini langsung membahas hal-hal yang terkait dengan tujuan audiensi DPW Perindo. Pembahasan dan diskusi pun terus mengalir. Waktu diskusi juga cukup lama. Hampir 1,5 jam kami membahas banyak hal dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono.

Intinya, Ketua Perindo DKI Jakarta Effendi menegaskan partai Perindo akan mendukung kepada Pj Gubernur untuk menjalankan program pemerintah provinsi DKI Jakarta. Selain itu, Perindo juga akan memberikan ruang bagi basis masa Partai Perindo untuk menyampaikan aspirasi masyarakat termasuk masalah yang dirasakan masyarakat. 

Dalam hal ini, Pj Gubernur Heru merespon akan memberikan layanan khusus hotline yang akan dibukakan oleh layanan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, lewat Kesbangpol, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyampaikan berbagai kebijakan penting untuk dapat diteruskan kepada konstituen partai dan masyarakat. 

Yang menarik dari pertemuan audiensi DPW Perindo dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi adalah tentang kondisi susana audiensi yang tidak terkesan serius. Sejak awal pembicaraan Pj Gubernur Heru selalu menunjukan sikap rendah hati. Setiap ucapannya terukur dan jitu, namun selalu dibumbui dengan canda dan tawa. Sehingga diskusi dan pembicaraannya pun menjadi elok dan menarik . 

Jadi kesimpulannya, Heru Budi Hartono adalah Pejabat Gubernur rendah hati, cerdas dan humoris.  

Rendah hati artinya orang tidak sombong atau tawadhu. Sedangkan cerdas artinya, orang yang mampu mengendalikan dirinya. Dan humoris adalah, orang yang mempunyai rasa humor. Type pemimpin seperti ini akan selalu mendapat pujian dari masyarakat.