Terungkap Alasan M. Taufik Pimpin Langsung Rapat Paripurna Pergantiannya Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Wakil ketua DPRD DKI, M. Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - DPRD DKI Jakarta akan menggelar paripurna pengumuman pemberhentian Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra. Rapat yang akan digelar pada Selasa, 26 April mendatang pukul 10:00 WIB, akan dipimpin langsung oleh M. Taufik. 

Terkait hal ini, M. Taufik mengaku dirinya memimpin rapat paripurna tersebut, kebetulan bertepatan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Menurut dia, setiap pimpinan dewan dari tingkat Ketua hingga empat Wakil Ketua telah ditentukan jadwal memimpin rapat. "Kebeneran ketemu dengan saya jadwalnya, yah sudah saya pimpin," kata Taufik kepada wartawan, Jumat (22/4).

Dia mengaku, dengan memimpi langsung rapat paripurna pergantian dirinya sebagai pimpiman DPRD DKI akan lebih baik. "Saya bilang memang kenapa? Menurut saya sih, lebih bagus ya, biar lebih fair,” ucapnya.

Seperti diketahui Partai Gerindra secara resmi mencopot M. Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI. Rany Mauliani akan menggantikan M Taufik yang telah menjabat dua periode periode yakni periode pertama sejak 2014-2019 dan periode kedua selama dua tahun enam bulan sejak dilantik pada 14 Oktober 2019 lalu. (Zat)