Ringankan Beban Masyarakat, PIRA DKI Bagikan 1000 Paket Sembako

PIRA DKI Bagikan Paket Sembako. (Zat)

Jakarta, Dekannews - PIRA (Perempuan Indonesia Raya) membagikan paket sembako kepada warga jalan Tondano, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Pembagian sembako tersebut untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat terutama terkait kelangkaan minyak goreng.

"Pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar jalan Tondano, ini bentuk wujud kasing sayang dari Gerindra. Selain itu juga dalam menyambut Bulan Ramadhan kita bisa terus saling membantu sesama yang membutuhkan," kata Dewan Penasehat PIRA DKI Jakarta Rani Mauliani di kantor DPD Gerindra, Rabu (23/3).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso memaparkan, terkait pembagian sembako di tengah kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng, pihaknya membantah untuk mengakomodir permasalahan tersebut. Kata dia, persoalan kelangkaan minyak merupakan urusan pemerintahan.

"PIRA mengadakan pembagian sembako atau bakti sosial hari ini bukan mengakomodir (masalah minyak goreng). Karena di setiap paket yang sebelumnya kita bagikan selalu ada sembilan bahan pokok, ada minyak, beras, gula, sarden dan bisa apapun yang sehari-hari masyarakat butuhkan," ujar dia 

Selain pembagian sembako, Sumarjati meminta masyarakat untuk tidak segan-segan mengadukan segala permasalahan termasuk ketika tengah terinfeksi virus Corona. Menurut dia keluhan bisa disampaikan langsung dengan mendatangi kantor DPD Gerindra DKI.

"Salah satu contohnya, ada yang terjangkit Covid-19, bagaimana perawatan dan penanganannya. Daripada salah kan boleh ngadu ke DPD DKI, nanti kan pengurus DPD akan melaporkan ke DPRD atau kalau DPRD nggak bisa, kita bisa kontak pak Wagub. Ini sebenarnya jalurnya ke mana, di rumah sakit dia ditolak jadi harus kemana rujukannya kan gitu. Itu contohnya maksudnya dia kalau mau ngadu daripada salah orang kan mending ke sini," tutupnya. 

Ketua DPD PIRA DKI Susi Barbara menambahkan, pihaknya menargetkan akan membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat. "Acara ini diharapkan akan kita lakukan secara berkesinambungan, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan sembako terutama minyak goreng," ucapnya. 

Acara pembagian sembako tersebut, selain pengurus PIRA, juga dihadiri Ketua DPP Harian Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad. (Zat)