Ratusan Ribu Massa Banjiri Kampanye Prabowo di Karawang dan Bogor

Prabowo menyalami massanya yang memenuhi Lapangan Galuh Mas tempat dia berkampanye, Jumat (29/3/2019). (Foto: Okz)

Jakarta, Dekannews- Lautan massa memadati kampanye terbuka Capres nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Jumat (29/3/2019) di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kampanye ini, Prabowo yang juga merupakan ketua umum Partai Gerindra, didampingi sejumlah pimpinan partai penguaung, di antaranya ketua umum PAN Zulkufli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Ratusan ribu massa yang memadati Lapangan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, bahkan sampai meluber ke luar Stadion Pakansari, tak semuanya merupakan kader dan simpatisan partai pengusung dan pendukung, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya, namun juga masyarakat non partisan yang telah memutuskan memilih Prabowo pada Pilpres 2019.

Meski cuaca Bogor siang tadi lumayan terik, massa tak beranjak hingga kampanye selesai. Mereka bahkan rela shalat Jum'at di stadion, dan bersama Prabowo menutup kampanye dengan bershalawat.

"Saya mau baca sajak, saudara bisa dengarkan. Sajak ini oleh Chairil Anwar, judulnya 'Karawang Bekasi'," kata Prabowo saat akan mengakhir orasi politiknya di Kabupaten Karawang.

Politisi yang juga akrab disapa PS 08 ini kemudian membacakan puisi itu dengan penuh penghayatan. Usai membaca puisi, Prabowo melanjutkan orasinya dengan mengajak masyarakat agar tidak mau dibohongi dan dicurangi lagi. Ia menyebutkan, kalau elite yang ada di Jakarta saat ini kurang memperhatikan nasib rakyat.

Meski tidak menjelaskan siapa saja elit yang dimaksud, Prabowo menilai kalau elite di Jakarta sekarang ini sering mencurangi rakyat. Pada kesempatan itu, ia juga mengajak para pendukungnya agar memenangkan dirinya dan Sandiaga pada 17 April 2019.

Sementara Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman mengajak para pendukung dan relawan untuk terus bekerja lebih keras. Karena, waktu pencoblosan semakin dekat.

Usai kampanye, warga Bogor dan Karawang banyak yang langsung mencuit di akun Twitter-nya. Inilah beberapa di antaranya:

"Prabowo ... Prabowo .... Kabupaten Bogor adalah salah satu kantong pemilih terbesar di Jawa Barat. Dan insya Allah Bogor memilih @prabowo @sandiuno lebih dari 80%," kata @Anggraini_4yu.

"Mantul bosque! Pak @Zul_Hasan menghadiri kampanye akbar pak @prabowo di Karawang. Luar biasa pecah nih Karawang. #PrabowoMenyapaKarawangBogor #19HariLagiCoblosCapres02," kata @Asmara_1701.

"Pagi di Karawang, siang ketua umum PAN @Zul_Hasan sudah di Stadion Pakansari, Bogor, menghadiri kampanye nasional pemenangan @prabowo - @sandiuno. Seakan tak mau kalah dari daerah lain, Bogor pun luar biasa ramenya. #PANPrabowoSandi," kata Official_PAN.

Untuk diketahui, kampanye-kampanye terbuka Prabowo memang selalu dihadiri lautan massa, seperti saat kampanye di Papua dan Bali, padahal Bali merupakan lumbung suara PDIP yang berarti nota bene merupakan pendukung Capres 01 Jokowi.

Tingginya antusias masyarakat ini membuat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yakin pada hari 17 April pasangan yang mereka usung ini akan memenangi Pilpres dengan suara signifikan. (man)