Rani Dan Khoirudin Resmi Diangkat Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI. (Zat)

 Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Khoirudin dan Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI mulai hari ini, Kamis (2/5). 

Rani Mauliani menggantikan posisi Mohammad Taufik. Sementara Khoirudin didapuk untuk mengisi jabatan Wakil Ketua yang sebelumnya dipegang Abdurrahman Suhaimi sejak awal periode berlangsung.  

Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua Dewan di pimpin langsung Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat hari ini.  

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan Pancasila dan UUD 1945," ujar Rani dan Khoirudin saat diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Soedarmadji di lokasi, Kamis (2/6) 

Lebih lanjut mereka bersumpah, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang atau golongan. 

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," ucapnya.  

Setelah resmi menjabat, Rani dan Khoirudin dipersilakan untuk langsung menduduki kursi Wakil Ketua DPRD DKI yang berada di lantai 9 gedung wakil rakyat tersebut. (Zat)