BAP 75 Kasus Lahan Munjul Menyebut Nama Wakil Ketua DPRD DKI, Pengamat Apresiasi Langkah JPU

Gedung DPRD DKI Jakarta(ist)

BAP 75 Kasus Lahan Munjul Menyebut Nama Wakil Ketua DPRD DKI, Pengamat Apresiasi Langkah JPU

Jakarta,Dekannews-Nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik, disebut - sebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Nomor 75 untuk terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Munjul Yoori Cornelen Pinontoan.

Penyebutan nama Muhammad Taufik yang mengejutkan tersebut dibacakan Jaksa Takdir Sutan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (3/2) kemarin,  untuk perkara dugaan korupsi pengadaan tanah Munjul.

Hal tersebut dilakukan Jaksa Takdir Sutan yang mencoba mengingatkan terdakwa Yoori terkait sejumlah pekerjaan dalam pengadaan tanah Munjul.

Pengamat Kebijakan Publik Sugiyanto mengapresiasi apa yang dilakukan jaksa Takdir Sutan, sehingga publik tahu isi BAP nomor 75 yang menyebut nama Wakil Ketua DPRD tersebut.

"Dengan diketahui isi BAP 75, ini jelas menjadi perhatian publik dan sekarang persoalannya kembali ke KPK, apakah KPK akan terus mendalami isi yang tercantum dalam BAP tersebut atau tidak, karena saya yakin KPK sudah mengetahui sejak awal BAP itu. Tapi kemungkinan besar, dengan diketahui oleh publik akan menjadi perhatian baru,"terangnya.

Karenanya ia meminta publik menunggu langkah selanjutnya yang akan ditempuh KPK, apakah akan memanggil Muhammad Taufik kembali. Jika  dianggap perlu, maka KPK akan memangil kembali M Toufik. 

“Semua itu tergantung kpk kita lihat saja nanti. Kita dukung penuh saja apapun langkah KPK,” tambahnya.(tfk)