Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik Resmi Digantikan Rani Mauliani

Ahmad Riza Patria Dan Mohammad Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna dengan agenda pergantian Wakil Ketua DPRD Mohammad Taufik pada Selasa (26/4).

M. Taufik memimpin langsung rapat paripurna pergantian dirinya dari jabatannya tersebut.

Dalam rapat, M. Taufik mengungkapkan penggantian dirinya sebagai pimpinan dewan sudah diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI melslui surat dari DPP.

Dengan Surat nomor 03/0075/KPTS/DPP GERINDRA/2022 tertanggal 2 Maret 2022 tentang penggantian alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi Partai Gerindra tahun 2022-2024.

Taufik juga mengumumkan Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani sebagai pengganti. "Dalam rapat paripurna hari ini, kami sampaikan usul pemberhentian saudara M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD dan mengumumkan penetapan saudari Rani Mauliani sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/4).

Selanjutnya, DPRD DKI akan mengajukan Rani kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur DKI untuk masa jabatan 2019-2024.

Usai paripurna, Taufik menjelaskan pergantian pimpinan DPRD DKI Jakarta itu merupakan hal yang biasa. "Normal saja di Gerindra, itu pergantian biasa saja," katanya.

Rani dan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria juga langsung mendampingi Taufik sampai ke luar ruangan paripurna. (Zat)