Politisi PDIP Ong Yeni Prihatin Masih Ada Warga Gizi Buruk Di Jakarta

Warga Gizi Buruk. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta Ong Yenny prihatin dengan kasus  adanya warga yang terbaring lemah dengan kondisi kurus di Jalan Belakang, Kel. Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.  

Menurut politisi perempuan PDIP tersebut, dirinya mendapat curhatan ada seorang warga tengah alami kurang gizi. Kata dia, laporan itu diperoleh saat melakukan reses pada tanggal 8 Juli 2022 di Jalan Belakang, Kel. Kamal, Kec. Kalideres.  

"Tentu ini sangat memprihatinkan ya, di ibukota Jakarta masih ada warga yang luput dari perhatian pemerintah DKI terutama Jakarta Barat. Ada salah satu warga dengan kondisi menyedihkan dimana badannya kurus kering," kata  Ong Yenny kepada wartawan seusai acara Sosper tentang kepemudaan di wilayah Pekojan, Minggu (17/07).  

Ong Yeni mendesak jajaran Pemerintahan Kota Jakarta Barat untuk segera melakukan penanganan terhadap warga yang kondisinya sudah memprihatinkan itu. Imbuh dia, Pemkot Jakbar juga perlu turun ke wilayah untuk melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah masih ada warga yang mengalami kondisi serupa.  

"Saya meminta kepada jajaran disetiap Pemerintah Kota Administrasi, khususnya di Jakarta  Barat untuk lebih peka lagi terkait wilayah terutama kondisi warganya. Sebenarnya pada kerja nggak sih. Jangan sibuk urusi acara yang mewah-mewah aja," ucapnya   

Atas kejadian itu, Ong Yeni pun sempat menelpon lurah setempat agar warga tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan. "Sampai saat ini, kita tidak tahu perkembangan kondisi warga itu, saya belum terima laporan,"ungkapnya.  

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui WA sejauh mana kondisi warga tersebut. Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko belum menjawab. Tanggapan Walikota Jakarta Barat akan dimuat pada berita selanjutnya. (Zat)