Isyaratkan Pindah Partai, Ketua DPD Gerindra DKI Sebut M. Taufik Hanya Mainkan Isu

Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria. (Ist)

Jakarta, Dekannews -  Politikus senior Partai Gerindra M. Taufik diisukan hengkang dari partainya. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu memilih Nasdem sebagai partai barunya. 

Namun Ketua DPD Partai Gerindra DKI yang juga Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menilai M. Taufik hanya melontarkan isu. Kata dia, cara tersebut merupakan hal lumrah dalam berpolitik.  

"Itu kan biasa, kalau cuma isu atau pendapat supaya ramai. Prinsipnya Taufik hingga saat ini tetap berada di Gerindra, insyaallah. Tetap harus di Partai Gerindra dan tetap memperkuat barisan partai," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/5). 

Sejauh ini, Riza mengakui jika banyak rekan sejawat di Gerindra yang menahan agar M. Taufik tidak hengkang. Riza berharap, M. Taufik tetap bertahan mengingat kontribusinnya yang besar terhadap Gerindra.  

"Selama 13 tahun memimpin Gerindra di DKI, Pak Taufik punya peran dan kontribusi yang baik. Harapan kami dan saya yakin tetap berada di Gerindra," ujarnya.  

Sementara itu, M. Taufik mengakui setelah dilengserkan dari Wakil DPRD DKI akn mengundurkan diri dari Partai Gerindra. "Insyaallah kali ya (pindah ke NasDem)," ujar M Taufik di Jakarta, Kamis (2/6).  

Taufik juga berencana akan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Pengumuman pengunduran dirinya itu disampaikan saat momen HUT Ke-495 Kota Jakarta. (Zat)