Akui Pindah Ke Nasdem, Begini Alasan M. Taufik

M.Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Isu politikus Gerindra M. Taufik yang sebelumnya akan pindah partai akhirnya terbukti. Setelah lengser dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik memutuskan pindah ke partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Taufik beralasan pindah ke partai besutan Surya Paloh lantaran partai tersebut memiliki kesamaan platform dengan Gerindra sebagai partai nasionalis.

"Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu NasDem," kata Taufik di Jakarta, Selasa (31/5).

Selain itu menurut M. Taufik, Nasdem akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kebetulan juga untuk Pilpres di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies," ujar Taufik.

Taufik juga mengakui jika sebelumnya bergabung dengan Nasdem, mendapatkan tawaran dari sejumlah partai. Namun, dia memutuskan memilih Nasdem karena akan untuk dukungan politik pada Pilpres 2024 lebih mengerucut pada Anies.

Seperti diketahui, setelah diganti dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik masih berstatus sebagai anggota dewan.

Dia menambahkan akan mengundurkan diri dari jabatannya tersebut bertepatan dengan HUT Jakarta 22 Juni mendatang. "Akan lebih baik saya mundur dari DPRD DKI. untuk waktunya, nanti saat Ultah Jakarta lah," pungkasnya. (Zat)