Giring Niat Jadi Gubernur DKI, PKS : Silahkan Jika Punya Nyali

Giring, (Ist)

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Abdul Aziz ikut mengomentari prihal keinginan Ketua Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang ingin menjadi gubernur DKI Jakarta.  

Menurutnya, siapapun termasuk Giring boleh saja mencalonkan diri di Pilgub DKI 2024. Namum untuk menjadi pemimpin Jakarta, kata dia, Giring harus punya keberanian   

"Adalah hak setiap orang untuk memilih dan dipilih, silahkan saja jika memang cukup punya nyali," ujar Abdul Azis saat dikonfirmasi, Senin (13/6).  

Selain itu, Abdul Aziz menilai, pemimpin Jakarta harus mempunyai visi dan misi yang baik dalam membangunan Ibu Kota. Sementara Giring, ungkap dia, hanya mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tanpa memberikan solusi.

"Jakarta butuh pimpinan yang punya visi ke depan dan dapat menghargai perbedaan bukan pimpinan yang cuma dapat bicara tanpa berbuat," cetusnya.  

Meski demikian, dia meminta kepada pemimpin Jakarta selanjutnya untuk berkomitmen kuat dan siap bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan Jakarta. Selama ini, warga Jakarta hanya dibuai dengan janji namun tidak ada bukti konkret. 

"Masyarakat sudah lelah dan jenuh dengan pemimpin yang hanya dapat berjanji tanpa bukti," urainya. 

Sebelumnya, Giring berambisi ingin menjadi gubernur DKI Jakarta, dengan maju ikut kontestasi Pilkada DKI 2024 nanti. 

Giring juga mencanangkan target memenangkan PSI dan ingin mewujudkan cita-citanya untuk memenangkan PSI di Pemilu 2024. (Zat)