Fraksi Gerindra Usulkan Nama Stadion JIS Diganti Pangeran Jayakarta

Stadion JIS. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk merubah nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion MH Thamrin   Terkait usulan tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif meminta Pemerintah DKI Jakarta untuk membahas usulan tersebut.

Menurut Syarif, perlu ada kajian terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah perlu mengganti nama Stadion JIS atau tidak.   "Pemprov harus merespons, sudah sepatutnya untuk melakukan pembicaraan dan pengkajian," ujar Syarif di Jakarta Kamis (9/6).  

Syarif beralasan, usulan itu merupakan bagian dari aspirasi masyarakat. Sehingga Pemprov DKI perlu menampung aspirasi warga untuk mencari solusi terbaik atas penamaan stadion yang berada di Jakarta Utara itu.   "Berbagai aspirasi disuarakan masyarakat. Sebagian menginginkan namanya tetap JIS, yang lain memintan tidak menggunakan bahasa asing. Atau sekarang ama tokoh, itukan bagus," sebutnya.  

Namun Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu enggan berkomentar untuk nama Stadion yang saat ini dilabeli stadion JIS. Namun dia ikut mengusulkan nama Stadion JIS diganti Pangeran Jayakarta. 

"Saya tidak ingin mengomentari bagus atau tidak. Tapi, saya ingin menghormati usulan itu sebagai aspirasi masyarakat. Kalo saya pribadi, ada lagi yang lebih bersejarah, ya itu kan Pangeran Jayakarta," ungkapnya.  

Seperti diketahui, Sejarawan JJ Rizal mengusulkan nama Jakarta International Stadium (JIS) diubah menjadi Stadion MH Thamrin.   bahkan dia mengupatakan untuk dukungan dari masyarakat melalui petisi online terkait usulan tersebut. Upaya lain, usulannya itu sudah disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait usulan darinya.  (Zat)