Duh... Pembangunan 4 ITF Di Jakarta Mangkrak

Ilustrasi Sampah Di Jakarta. (ist)

 Jakarta, Dekannews - Komisi D mengkritik n pembangunan fasilitas pengolahan sampah atau intermediate treatment facility (ITF) sampai saat ini.   Proyek yang digadang-gadang mampu mengatasi persoalan sampah di Ibukota hingga kini masih mangkrak.  

Padahal, salah satu ITF yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, telah dilaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada tahun 2018 lalu. .  

"ITF di 4 titik, sudah ada peletakan batue prtama berkali-kali, ternyata sampai saat ini tidak ada batu keduanya," ujar Ketua Komisi D DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Ida Mahmudah di Jakarta, Kamis (19/5). 

Karena itu politisi PDIP itu mendesak agar Pemprov DKI melalui dua BUMD  yakni PT Jakarta Propertindo (JakPro) dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya yang terkait pembangunan ITF segera merealisasikan proyek tersebut  

"Mudah-mudahan masih ada sisa waktu beberapa bulan ini, ada kabar baik dari Jakpro maupun Sarana jaya. walaupun nanti pembangunannya baru berapa bata, minimal sudah ada pembangunan di masa tinggal beberapa bulan lagi, kan," papar Ida.  (Zat)