Doa Ketua DPRD DKI Untuk Almarhum Buya Syafii Maarif

Buya Syafii Ma'arif. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat (27/5), sekitar pukul 10.15 WIB.  

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengucapkan rasa belangsungkawa atas kepergian tokoh bangsa tersebut. "Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, turut berdukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah guru dan panutan kita semua, tokoh bangsa yang kita cintai bersama Buya Prof. Dr. K.H Ahmad Syafii Maarif Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005," tulis Prasetyo melalui akun Instagram resminya, Jumat (27/5).  

Seperti diketahui Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Jumat (27/5) sekitar pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta pada usia ke 86. Jenazah Almarhum disemayamkan di masjid Kauman, Jogjakarta, usai shalat Jumat dan akan dimakamkan  di pemakaman Muhammadiyah, Desa Donomulyo, Kapenewon Nanggulan, Kabupaten  Kulonprogo. 

Politikus PDIP tersebut juga turut mendoakan almarhum. "Semoga almarhum wafat dalam keadaan khusnul khotimah, terima amal ibadahnya, yang punya dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat yang layak di sisi Nya,ucap dia.  

Prasetyo juga mendoakan keluarga almarhum agar diberikan ketabahan dan keikhlasan atas kepergiannya. "Warga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan keikhlasan kekuatan. Doa terbaik dari saya buat keluarga almarhum Buya Syafii Ma'arif,  allahummagfirlahu warhamhu wa' afihi wa fuanhu. Al-fatihah," tutupnya. (Zat)