Bagian Ketiga: 9 Alasan Partai Perindo Bisa Dapat Minimal 60 Kursi Legislatif di Senayan.

Tokoh Utama Partai Perindo, HT, TGB, H. Mahyudin dan Ahmad Rofiq-Foto (Ist/Int)

Bahkan Presiden Joko Widodo pun kaget melihat hasil surver litbang kompas elektabilitas Partai Perindo 4,5 persen yang telah melampaui tiga partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Hal ini diucapkan Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara perayaan HUT Partai Perindo, Senin (7/11/2022). 

Oleh     : Sugiyanto (SGY)
Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta

Alasan yang kelima yaitu karena saat ini struktur Partai Perindo sangat kuat.

Kepengurusan Partai Perindo di Pusat dan di seluruh daerah-daerah baik pada tingkat provinsi, daerah dan kota, kecamatan, dan kelurahan atau desa sudah terisi lengkap. 

Partai Perindo juga menjadikan proses verifikasi partai yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai jalan untuk mengkokohkan pondasi partai dan jaringan partai.

Struktur Partai Perindo yang kuat dan konsolidasi yang maksimal akan berdampak terhadap kemenangan Partai Perindo pada pemilu 2024.

Alasan keenam yakni karena Partai Perindo siap menghadapi berbagai persoalan pemenangan pemilu.

Terkait masalah pemilu tak perlu dirisaukan lagi. Hal ini lantaran HT telah mengajak mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai Wakil Ketua Umum Perindo Bidang Pemilu 

Ditangan Ferry Kurnia berbagai strategi pemengan pemilu dirumuskan. Diantaranya, strategi teritorial, strategi rekuitmem caleg yang berkwalitas, kampanye hingga saksi di tempat pemungutan suara atau TPS, termasuk Big data. 

Alasan ke tujuh karena  tingkat elektabilitas atau keterpilihan Partai Perindo terus naik.

Berdasakan  hasil berbagai lembaga survey elektabilitas Perindo telah melewati  ambang batas parlemen 4 persen.

Sebagai rujukan umum, survey litbang kompas pada bulan Oktober 2022 mencatat elektabilitas Partai Perindo telah mencapai angka 4,5 persen. 

Bahkan Presiden Joko Widodo pun kaget melihat hasil surver litbang kompas eletabilitas Partai Perindo 4,5 persen yang telah melampaui tiga partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Hal ini diucapkan Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara perayaan HUT Partai Perindo, Senin (7/11/2022). 

Alasan kedelapan adalah karena dampak positif dari  ‘Lagu Mars Perindo’.

Lagu Mars Perindo yang diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo, istri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sangat fenomenal.

Selain itu, lagu Mars Perindo enak didengar, pendek dan iramannya pun juga bersemangat.

Tentang lagu Mars Perindo ini banyak masyarakat dari berbagai golongan baik anak-anak, kaum muda, maupun  tua banyak hafal lagu Mars Perindo.

Bahkan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara HUT Perindo ke 8, Senin (7-11-2022) juga menyebut tingginya elektabilitas Partai Perindo tak lepas dari Mars Perindo yang terdengar di mana-mana.

Alasan yang terakhir kesembilan, yakni karena Partai Perindo telah berpengalaman pada pemilu 2019.

Atas dasar pengalaman tersebut tentu bisa dijadikan pelajaran berharga. Perindo menganggap pengalaman pahit politk pada pemilu 2019 bukanlah sebuah masalah, tetapi  sebagai tantangan. 

Pada tanggal 14 Desember 2022 nanti, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) akan mengumumkam hasil verifiksi partai politik. Partai Perindo diyakni 100 persen akan lolos verifikasi untuk bisa ikut pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Kini pintu gerbang kemenangan Partai Perindo telah terbuka lebar.

Dibawah komando Ketum Perindo HT, seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Perindo siap bertarung pada pemilu tahun 2024.

Tentang kemenangan Partai Perindo bisa mendapat target minimal 60 kursi DPR-RI bukanlah mimpi, tetapi akan menjadi kenyataan. 

The End.