Pencipta Lirik Lagu Mars Perindo Liliana Tanoesoedibjo Brilian, Layak Dapat Rekor Muri

Pencipta Lirik Lagu Mars Perindo, Liliana Tanoesoedibjo-Foto (Ist)

Meskipun lirik lagu Mars Perindo ini dibuat berdasarkan urutan huruf dari frase Mars Perindo, tetapi kata-katanya dan kalimat-kalimatnya tetap indah. 

Oleh : Sugiyanto
Pemerhati Politik Jakarta. 

Pencipta lirik lagu Mars Perindo Liliana Tanoesoedibjo layak disebut brilian alias super cerdas. Karya cipta Beliau layak mendapat rekor Muri Indonesia.

Pujian itu pastas, lantaran istri dari Ketua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo ini telah menciptakan lirik lagu Mars Perindo berdasarkan urutan huruf dari frase  Mars Perindo itu sendiri. 

Sepertinya tak ada pencita lagu Mars Partai Politik lain yang hasil karyanya sama dengan ciptaan Liliana Tanoesoedibjo.  Sehingga rekor Muri Indonesia pastas untuk disematkan kepadanya.

Tentunya harus ada yang mendaftarkan ke rekor Muri Indonesia. Atas hal ini, bila diizinkan oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo, Saya akan daftarkan ke rekor Muri Indonesia. Ini karya cipta besar, dan sepertinya baru pertama kali ada di Negeri ini.

Mencipta lagu Mars untuk partai poltik itu tak mudah. Selain berjiwa seni, dia juga harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang berbagai hal, temasuk memiliki pemahaman yang dalam tentang kebangsaan.

Meskipun lirik lagu Mars Perindo ini dibuat berdasarkan urutan huruf dari frase Mars Perindo, tetapi kata-katanya dan kalima-kalimatnya tetap indah. 

Musik lagunya pun terdengar enak dan mampu menumbuhkam semangat persatuan dan cinta tanah air. Tak hanya itu, lagu Mars Perindo juga mampu membangkitkan kita semua untuk bersemangat, kerja keras tampa lelah demi mengentaskan kemiskinan, dan Indonesia maju serta sejahtra.

Berikut ini adalah lirik lagu Mars Perindo hasil karya cipta Liliana Tanoesoedibjo yang dibuat berdasarkan urutan huruf dari frase Mars Perindo sebagai berikut :

M- Marilah seluruh rakyat Indonesia
A- Arahkan pandanganmu ke depan
R- Raihlah mimpimu bagi nusa bangsa
S- Satukan tekadmu 'tuk masa depan
P- Pantang menyerah Itulah pedomanmu
E- Entaskan kemiskinan cita-citamu
R- Rintangan 'tak menggentarkan dirimu
I- Indonesia maju, sejahtera tujuanmu
N- Nyalakan api semangat perjuangan
D- Dengungkan gema, nyatakan persatuan
O- Oleh Perindo, Oleh Perindo, Jayalah indonesia

The End.