Wakil Ketua Perindo DKI : Adakan Pertemuan Ketua Osis Se-Indonesia Menandakan Jokowi Sedang Membangkitkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Serta Cinta Tanah Air

Sugiyanto. (Doc. Dekannews)

Jakarta, Dekannews - Viral di media sosial (medsos), sebuah vidio berdurasi dua menit duapuluh tujuh detik (02:27) yang memperlihatkan pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Osis Se-Indonesia. 

Vidio tersebut tersebar luas  pada group-grooup WA. Dalam isi vidio viral tersebut, diketahui Presiden Jokowi mengundang Ketua Osis Se-Indonesia di Istana Presiden Bogor. 

Dalam vidio itu nampak raut wajah pelajar tingkat menengah atas itu terlihat gembira dan senang bisa berkumpul bersama dan bertemu dengan Presiden Repulik Indonesia secara langsung.  

Menyaksikan vidio viral itu, Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sugiyanto mengaku, haru dan bangga. Tak hanya itu rasa kagum pun muncul secara serta merta. 

"Masya Allah, lewat pertemuan itu menandakan Presiden Jokowi sedang mengirim pesan kepada rakyat Indonesia tentang pentingnya membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air," kata SGY sapaan akrabnya sambil bergumam di dalam hati. 

Selanjutnya, SGY yang juga pengamat kebijakan publik Jakarta ini menambahkan, dalam video tersebut juga memperlihatkan percapakan Presiden Jokowi dan Ketua-Ketua Osis seluruh Indonesia.  “Pagi ini Saya mengundang Ketua-Ketua Osis dari seluruh Tanah Air,” Kata Presien Jokowi.  

Belum selesai Jokowi berkata, lalu Ketua-Ketua Osis pun berucap dengan rasa gembira. “Jawa Timur, Papua,” timpal Ketua-Ketua Osis bergembira. 

Dan Jokowi pun melanjutkan pernyataannya. “Semua berkumpul di Istana Bogor. Mereka berkumpul semua dalam acara Kawah Candra Dimuka Kepemimpinan Pelajar dari seluruh Tanah Air. Ini semua berkumpul dari Sabang sampai Meroke, dari pulau Miangas sampai pulau Rote. Ya, mereka biar menyampaikan komentar sedikit-sedikit, silhkan ngomong,” ucap Jokowi. 

Lalu beberapa Ketua-Ketua Osis mengambil kesempatan berbicara menyampaikan komentarnya. “Senang banget bisa berkumpul sama teman-teman dari sabang sampai  meroke. Pokoknya senang banget. Kita disini dapat banyak pengalaman. Terutama yang paling berkesan itu bisa ketemu langsung sama Presiden Indonesia,” kata Ketua Osis perempuan asal Sulawesi Tenggah. 

Kemudian Ketua Osis lainnya tak ketinggalan untuk berbicara dan memperkenalkan diri. “Saya dari Jogja. Bangga banget bisa ketemu orang nomor satu di Indonesia,” kata Ketua Osis pria dari Jogja itu.  

Ketua Osis asal Sumsel pun turut mengomentari kegiatan tersebut. Dia mengaku senag dan bangga bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. 

“Saya dari Sumatra Selatan. Saya sangat bangga karena sebuah berkah dari tuhan, karena kami bisa berkumpul dengan orang nomor satu se-Indonesia, dan kami dapat mempersatukan rasa cinta tanah air kami terhadap Indonesia,” ucapnya. 

Hal sama juga diungkapkan Ketua Osis lainnya. Dia mengaku bersyukur bisa hadir pada kesempatan tersebut. Tidak hanya itu, bertemu Presiden baginya adalah momen terbaik dalam hidupnya. 

“Saya merasa kebahagian yang sangat luar biasa karena bisa bertemu dengan bapak Jokowi secara langsung. Bertatap muka secara langsung, berkomunikasi secara langsung. Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan rejekinya kepada Saya,” ucap Ketua Osis ini.  

Ketua Osis yang berasal dari Indonesia bagian timur yaitu Papua juga turut mengucapkan terima kasih bisa diundang untuk menghadiri acara itu. “Kami dari Papua Barat sangat senang karena bisa ikut ini dan banyak, ah, banyak pengalaman yang begitu indah, dan juga terimakasih bisa bertemu bersama-sama dengan bapak Jokowi,” katanya. 

Kemudian dalam vidio viral itu terdengar pernyataan Presisen Jokowi tentang pemimpin.  “Peminmpin itu memang harusnya bisa memberikan semangat. Tahan banting, tahan uji. Berani menghadapi cobaan, berani menghadapi rintangan. Itulah pemimpin,” ujar Jokowi dalam vidio viral tersebut. 

Diakhir vidio viral itu, lalu nampak Ketua Osis yang berasal dari Papua juga ikut berkomentar dengan logat bahasanya. “Torang orang Papua, tong bangga menjadi orang Indonesia,” ucap Ketua Osis Papua ini. 

Diakhir komentar Ketua Osis asal Papua ini spontan diikuti ucapan rasa kegembiraan dari Ketua-Ketua Osis lainnya. ”Yei….., Wei,” Sorak Ketua-Ketua Osis se-Idonesia diakhir durasi vidio viral itu. (Zat)