Anies Diperiksa KPK Selama 11 Jam Soal Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan selama 11 jam terkait penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E, pada Rabu (7/9/2022).

Anies selesai diperiksa pukul 20.23 WIB. Anies diketahui mulai diperiksa sejak pukul 09.26 WIB.

Usai pemeriksaan, Anies tidak banyak berbicara terkait pemeriksaan dirinya tersebut. Dia juga enggan membeberkan soal materi pemeriksa terkait Formula E. Dia justru berbicara soal membantu KPK dalam menjalankan tugasnya.

"Kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, ,” kata Anies di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Anies berharap keterangan tersebut bisa membantu KPK untuk menuntaskan penyelidikan kasus Formula E. "Sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK menjalankan tugas," katanya.

Diketahui, saat tiba di gedung merah putih, Anies berpakaian dinas dan membawa map berwarna biru. Map tersebut disinyalir merupakan dokumen terkait materi pemeriksaan soal kegiatan Formula E. Anies kemudian ditemani pegawai KPK masuk ke lantai 2. (Zat)