Anggota DPRD DKI Jupiter Santuni 500 Orang Tuna Netra, Yatim Piatu, Dhuafa dan Mualaf Diawal Ramdhan

Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter Saat Memberikan Santunan Terhadap Tunanetra

Jakarta, Dekannews - Awali Ramadhan 1444 Hijiriah Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem, Ahmad Lukman Jupiter menyantuni Tuna Netra, Yatim Piatu, Dhuafa dan Mualaf di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, Kamis (23/03/2023).

Mengambil tema "Sedekah Membawa Berkah" dan sub tema "Menebarkan Kasih Sayang dan Cinta Kepada Siapa Saja, Dimana Saja dan Kapan Saja" santunan tersebut dihadiri sebanyak 500 orang.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sudah dilakukan sejak empat tahun lalu dengan berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan apalagi diawal bulan ramdhan," ujarnya.

Jupiter menegaskan, bantuan yang diberikan merupakan wujud rasa syukur atas rejeki yang telah didapat dari Allah SWT. Kemudian dalam bulan suci Ramadhan ia memberikan sedikit rejeki yang telah disisihkan.

"Kita harus menyadari bahwa harta ini adalah titipan, semuanya hanyalah sementara dan kita meyakini apa yang telah diajarkan agama kita bahwa sebaik-baiknya manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Pada kesempatan itu, Jupiter merasa prihatin atas kurangnya perhatian dan kepedulian dari Pemprov DKI Jakarta  terhadap kaum disabilitas. Sampai saat ini kata Jupiter, dari Dinas Sosial program-program terhadap disabilitas terkait kesenjangan sosial masih jauh dari harapan.

Oleh karena itu, Jupiter berharap Pemprov DKI Jakarta untuk lebih memperhatikan disabilitas dalam kualitas pendidikan dan kelayakan hidup mereka. 

"Dengan anggaran yang begitu besar saya berharap Pemprov DKI lebih memberikan perhatian terhadap kualitas pendidikan dan kelayakan hidup para disabilitas. Tentu kaum disabilitas ini banyak terasingkan, banyak yang tidak diperhatikan oleh pemerintah hingga saat ini," tandasnya. (edi)