Agar Tak Bermasalah Hukum, Panitia Formula E Harus Tranparan Soal Anggaran

Sirkuit Formula E. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta tidak menolak penyelenggaraan Formula E. Namun memberi syarat pada Pemprov DKI dan panitia ajang balap mobil bertenaga listrik itu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan satu syarat, yakni transparansi anggaran.

"Kalau kami siap mendukung asalkan dengan syarat. Syaratnya apa? Ada transparansi terhadap pengelolaan alokasi anggaran," kata Gembong saat dihubungi, Senin (30/5).

Anggota komisi A DPRD DKI tersebut juga mengakui jika PDIP selama ini menjadi Fraksi  inisiator Interpelasi Formula E. Bahkan PDIP kerap mengkritisi balap mobil tersebut.

Menurut dia, semua itu semata-mata hanya untuk mendalami alokasi anggaran untuk Formula E.

"Kita ingin tahu, ingin mendalami lebih detail kaitan dan pengelolaan alokasi anggaran APBD yang begitu besar digunakan untuk gelaran Formula E itu," ujarnya.

Karena itu dia membantah, bahwa Fraksinya berniat untuk menghambat penyelenggaraan Formula."Jangan khawatir, kami pasti dukung. Jadi tolong dibedakan, ketika Fraksi PDIP mengkritik Formula E, jangan dianggap menghambat penyelenggaraannya," tuutpnya.

Seperti diketahui, ajang balapan Formula E akan berlangsung di Tanah Air, Sabtu (4/6). Panitia Formula E mengklaim seluruh tiket sudah ludes terjual. (Zat)