Sirkuit Formula E Diklaim Hampir Rampung, PDIP : MotoGP Mandalika Sudah Jadi, Diperbaiki Lagi

Gembong Warsono. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mempertanyakan persiapan penyelenggaraan ajang balap Frmula E yang tinggal hitungan bulan. 

Saat ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, mengungkapjan, meskipun pembangunan sirkuit Formula E diklaim mencapai 87,9%, masih ada tahapan lain yang harus segera diselesaikan. Setelah lintasan rampung dibangun, dia menyebut sirkuit itu harus disertifikasi lagi sebelum bisa digunakan.

"Selesai pembangunan trek, belum otomatis oke kan. Masih ada tahapan sertifikasi sirkuit," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Bahkan Gembong mencontohkan, dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika sekalipun, lintasan di sirkuit yang sudah dinyatakan rampung sempat diperbaiki atas rekomendasi pihak MotoGP.

"Contoh Mandalika kemarin. Sudah jadi treknya kan ada perbaikan berdasarkan rekomendasi dari pihak penanggung jawab MotoGP," katanya.

Meski demikian, Gembong berharap berharap lintasan itu bisa rampung sesuai target. "Semoga selesai sesuai target waktu, namun tahapan sampai ke gelaran Formula E itu masih panjang," tukasnya.

Sebelumnya, Vice president of Infrastructure and General Affairs Formula E Irawan Sucahyono mengklaim pembangunan sirkuit Formula Etelah rampung 87,9 persen. Saat ini sirkuit masih dalam proses pengaspalan yang ditargetkan akan selesai pada awal bulan April.

Seperti diketahui pagelaran Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang atau tersisa 40 hari lagi. (Zat)