Warga di 15 RT Ikuti Parade Karnaval Keluarga Besar RW 001

Foto Bersama Camat Cilincing dan Lurah Kalibaru Saat Parade Karnaval RW 001 Kalibaru

Jakarta, Dekannews - Ratusan warga dari 15 Rukun Tetangga (RT) mengikuti parade karnaval keluarga besar RW 001 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (27/08/2023).

Lurah Kalibaru Willy Hardiana mengatakan, tujuan dari parade karnaval tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun. Karnaval merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya di RW 01 Kalibaru.

"Adapun rute karnaval ini start mulai dari jalan kalibaru timur menuju jalan baru keluar jalan raya cilincing kemudian sampai ke krematorium dan kembali ke sini lagi," ujarnya.

Willy berharap, karnaval tersebut dapat tetap dilestarikan untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan kemerdekaan dengan cara yang membuat masyarakat terinspirasi.

"Dengan kegiatan ini kami berharap dapat selalu mengisi kegiatan kemerdekaan kita," imbuhnya.

Ditempat yang sama Camat Cilincing Anita Permata Sari berharap parade karnaval seperti saat ini dapat menjadi event tingkat Kecamatan agar masyarakat mengetahui bahwa Kalibaru jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya saja namun dapat dilihat dari sisi positifnya.

"Wilayah kalibaru itu beragam, masyarakatnya juga kreatif dan inovatif serta berdedikasi tinggi," tandasnya. (Imas)