426 Warga RW 01 Kalibaru Menerima Distribusi Program PKH

Warga RW 01 Kalibaru Saat Menerima Program PKH

Jakarta, Dekannews - Warga RW 01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui POS Indonesia, Rabu malam (12/04/2023).

Ketua RW 01 Kelurahan Kalibaru Komarudin mengatakan, program PKH di RW 01 tersebut disalurkan kepada 426 penerima yang terdata dalam DTKS. "Hari ini didistribusikan beras kepada 426 penerima dan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan yang diberikan sebulan sekali," ujarnya.

Menurut Komarudin saat ini penerima  program PKH lebih dimudahkan dalam pengambilan distribusi. Jika sebelumnya harus penerima langsung yang mengambil namun saat ini bisa dialihkan kepada warga lain yang membutuhkan jika penerima PKH tersebut sudah tidak tinggal di domisili sebelumnya.

"Jadi kalau misalkan orangnya sudah tidak ada, misalkan pindah, program PKH ini bisa dialihkan kepada orang yang membutuhkan. Jadi tidak dikembalikan lagi ke Bulog," terangnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah kepada penerima PKH dapat bermanfaat warga Jakarta khususnya warga RW 01 Kelurahan Kalibaru. (Imas)