Tim Resmob Polsek Cilincing Tangkap Pemalak HP Sopir Truk yang Viral Di Medsos

Dua pemalak hp supir truk yang ditangkap Polsek Cilincing (ist)

Jakarta,Dekannews-Dua pemalak HP milik sopir truk di Cilincing Jakarta Utara yang sempat viral di medsos beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil dibekuk tim resmob Polsek Cilincing Kamis (17/3).

Sebelumnya, dalam video viral truk engkel box warna merah B 9568 MK di Jalan Budi Darma depan halte Tugu Cilincing Jakarta Utara disatronin para pemalak yang berusaha naik ke arah sopir truk untuk merampas HP milik korban.

“Lur lur lur Asmoro ieu asmoro. Dulur hampura, ieu karak kena asmoro HP na kecokot,” ucap suara seorang perekam video aksi kejahatan tersebut.

Asmoro sendiri merupakan singkatan dari bahasa Jawa, yakni asal moro atau asal datang. Asmoro merupakan istilah bagi preman yang sering memalak di kawasan pelabuhan.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Candra saat di konfirmasi Jumat (18/3) mengatakan kedua pelaku DBB dan WS sudah tiga kali melakukan aksinya.

“Mereka beraksi disaat kondisi jalanan macet,” jelas Kanit Reskrim.

Berbekal video viral, kedua pelaku berhasil di identifikasi yang akhirnya ditangkap di lokasi kejadian.

“Team langsung bergerak menelusuri sepanjang Jalan Cakung Cilincing dan melakukan pemantauan observasi dan berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka yg saat itu berdiri di depan halte tugu,” kata Alex.

Dijelaskan Alex peran pelaku berinisial WS mengambil paksa HP milik korban dari arah pintu sebelah kanan sopir.

Sedangkan DBB berperan mengancam korban dengan senjata tajam jenis badik dari arah sebelah kiri pintu mobil korban.

Saat dibekuk petugas, kedua tersangka tak berkutik dan akhirnya kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Cilincing. (tfk)