Tiket Formula E Ludes, PDIP : Bukan Karena Antusias Masyarakat

Gilbert Simanjuntak. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyayangkan tiket Formula E ludes terjual bukan disebabkan tingginya antusias masyarakat.  

Seperti diketahui aksi borong tiket dilakukan Ketua Panitia Sahroni hingga mengeluarkan kocek sebesar Rp 1,2 miliar. Kemudian Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani juga mengaku telah memborong tiket Formula E Jakarta.   

"Artinya tiket habis karena ada intervensi politik, bukan karena antusiasme warga secara spontan untuk menonton," kata Gilbert kepada wartawan Sabtu (4/6).   

Gilbert juga menilai masyarakat tidak ada aksi spontan masyarakat untuk menonton langsung gelaran Balap mobil bertenaga listrik. Masyarakat memenuhi Tribun penonton hanya karena digratiskan tiket. "Penontonnya dibayari atau dikasih tiket makanya datang, makanya mereka menonton langsung," imbuhnya. 

Karena itu Gilbert juga menilai tidak ada kaitannya dukungan masyarakat terhadap Formula E dengan tiket habis terjual.   "Tiket habis kan karena sesuatu yang tidak berkaitan dengan spontanitas warga. Jadi tenntu tidak adil atau fair kalau nanti diklaim bahwa warga DKI mendukung," tutupnya. 

Seperti diketahui, ajang Formula E Jakarta  tengah berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol, sejak Sabtu (4/6) pagi WIB. (Zat)