Tiga Nama PJ Gubernur DKI Berpeluang Besar Terpilih Gantikan Anies

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Sejumlah nama beredar untuk menjadi Penjabat (Pj) sementara pengganti, Anies pada bulan Oktober 2022 mendatang. Nama PJ Gubernur mengerucut menjadi tiga kandidat, yaitu Juri Ardiantoro, Marulah Mattali, dan Heru Budi Hartono.  

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pemilihan Penjabat Gubernur DKI merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun dia meyakini nama-nama yang beredar berpotensi menjadi pemimpin DKI.  

"Ya nama-nama Penjabat yang potensi menggantikan Gubernur DKI itu kewenangan daripada Pemerintah Pusat dalam hal ini kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," ujar Riza di Jakarta, Rabu (25/5).  

Riza memastikan, siapapun yang akan ditunjuk Presiden Joko Widodo nanti, Pemprov DKI akan mendukung sosok tersebut. Kata dia, saat ini masih menunggu instruksi dari penerintah pusat.   

"Tentu nanti, menunggu arahan dari bapak presiden. Jadi kami dari pemprov DKI akan mendukung tentu siapa nanti yang ditunjuk bapak presiden sebagai Pejabat Gubenur," ucapnya.  

Kepada masyarakat dia meminta masyarakat untuk mendukung siapapun sosok yang akan mengantikan Anies menjadi Gubernur DKI nantinya. 

"Siapa pun yang ditunjuk bapak presiden mari bersam-sama kita dukung, kita bantu untuk melanjutkan pembangunan kota jakarta yang baik," pungkasnya. (Zat)