Jika Jabatan Gubernur Anies Berakhir, Forkabi Berharap Sekda DKI Diangkat Jadi Pj Gubernur

Ketum Forkabi Muhammad Ikhsan (tfk)

Jakarta,Dekannews-Jelang masa berakhir jabatan Gubernur DKI Jakarta berakhir pada Oktober 2022 mendatang, sejumlah tokoh digadang - gadang akan menjadi Penjabat Gubernur hingga digelarnya Pilkada 2024.

Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) salah satu ormas betawi terbesar di Jakarta berharap putra betawi menduduki posisi tersebut, satu tokoh yang diharapkan yaitu Sekda DKI Marullah Matali yang juga seorang putra betawi.

"Kalau kami tentunya berharap Pj Gubernur yang ditunjuk oleh pemerintah pusat adalah putra asli Betawi,"ujar Ketua Forkabi Mohammad Ihsan disela-sela acara Milad Forkabi ke 21 di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (18/4).

Menurut Ikhsan, Marullah merupakan sosok birokrat yang memang punya kemampuan mumpuni untuk menjadi Pj Gubernur DKI menggantikan Anies.

"Selain Betawi tulen, dengan jabatan Sekda yang diembannya saat ini, membuktikan kalau beliau memang punya kemampuan birokrasi mempuni dan bisa menjadi pemimpin di Jakarta,"tegasnya.

Namun demikian, lanjut Ihsan, semua keputusan ada ditangan pemerintah pusat dan Forkabi akan manut dengan keputusan pemerintah pusat terkait siapa nanti yang akan diputuskan untuk menjadi Pj Gubenur, karena itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. 

"Harapan Forkabi memang Pak Sekda yang ditunjuk untuk menjadi Pj Gubernur DKI. Namun semua dikembalikan kembali kepemerintah pusat siapa yang akan ditunjuk,"pungkasnya. (tfk)