Terpilih Secara Mufakat Sebagai Ketua KONI DKI, Hidayat Bertekad Jadikan Atlet DKI Juara di Pentas Dunia

Ketua KONI DKI Jakarta Terpilih Hidayat Nurmaid (tfk)

Jakarta,Dekannews-Hidayat Humaid akhirnya terpilih menjadi Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022 - 2026, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke-12 KONI DKI Jakarta yang digelar di Hotel Century Senayan Jakarta, Sabtu (12/3). 

Hidayat yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Waketum II KONI DKI Jakarta ini, sesuai dengan peraturan tatib no 10 ayat 2 dipilih secara musyawarah mufakat, setelah mendapat dukungan lebih dari 50+ 1 pemilik suara, atau 58 suara terpaut jauh dari pesaingnya Julizar Idris yang hanya didukung 11 suara.

Kepada media usai terpilih, Hidayat mengaku  sesuai dengan visi misinya ia bertekad akan membawa atlet - atlet DKI tidak hanya berjaya di tingkat nasional namun juga hingga juara di pentas dunia.

Karena itu ia berencana akan melakukan berbagai program pembinaan dan pembenahan di kepengurusan KONI DKI nantinya.

"Jadi, Jakarta harus dapat memberikan kontribusi yang nyata, yang banyak bagi Merah Putih," katanya.

Sementara itu Ketua Persatuan Atletik (PASI) DKI Jakarta Mustara, mendukung langkah Ketua KONI DKI terpilih untuk menjadikan atlet DKI juara hingga ke pentas dunia.

"Karena itu jalur pembinaan harus lebih ditingkatkan lagi, termasuk perbaikan sarana dan prasarana latihan atlet. Untuk atletik sendiri kita bertekad lebih baik lagi pada PON 2024 mendatang,"ujarnya.(tfk)