Sudjonggo Pastikan Pelayanan di Kanim Cirebon Berjalan Dengan Baik


CIREBON, Dekannews.com – Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, melaksanakan Monitoring atau peninjauan ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas TPI Cirebon, Selasa (19/4/2022). Giat ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Sekjen Kemenkumham yang menginstruksikan untuk setiap Kantor Wilayah agar meninjau dan mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di Unit Pelaksana Teknis masing-masing, baik layanan kepada masyarakat maupun internal.

Kakanwil meninjau fasilitas-fasilitas pelayanan yang ada, dimulai dari ruang tunggu pemohon jasa layanan, meja layanan informasi dan pengaduan, layanan pengambilan paspor, layanan pengambilan foto untuk pemohon, dan sampai ke fasilitas Ruang Detensi Imigrasi pun ikut dicek oleh dia. Disana Sudjonggo menyempatkan diri untuk langsung berinterkasi dengan masyarakat yang memohon jasa layanan.

“Sekjen baru-baru ini memberikan perintah kepada seluruh Kantor Wilayah di Indonesia untuk mengantisipasi dan memonitor kegiatan-kegiatan pelayanan yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis, dan tujuan saya hadir adalah untuk melihat langsung kesiapan Kanim Cirebon dalam melaksanakan kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat," kata dia kepada jajaran Kanim Cirebon.

Sudjonggo menuturkan, Kanim Cirebon terbilang sudah cukup besar dan cukup lengkap dalam hal fasilitas pelayanan kepada masyarakat. Tinggal kata dia bagaimana sebaik mungkin jajarannya tetap bisa mempertahankan apa yang sudah berjalan di Kanim Cirebon itu.

"Setelah saya berkeliling meninjau langsung Kanim Cirebon ini cukup terfasilitasi dan sudah cukup baik, hanya saja tadi saya melihat ada beberapa fasilitas seperti kursi atau meja yang sedikit kurang layak untuk segera dihapuskan secara ke BMN-an," katanya.

Untuk itu, dia meminta jajarannya untuk terus melakukan upaya-upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan di Kanim Cirebon itu. (bs)