Soal Prostitusi Bungkus Night Di Jaksel, DPRD DKI Duga Banyak Kasus Serupa Tak Terungkap

Ilustrasi Tempat Hiburan Malam. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI dari PDI Perjuangan Dwi Rio Sambodo angkat bicara terkait Hamilton Spa & Massage yang dijadikan lokasi prostitusi berkedok acara 'Bungkus Night'.   

Menurut Dwi Rio, kasus prostitusi tersebut ibarat fenomena gunung es. Menurut dia,  banyak kasus serupa di Jakarta yang belum terungkap.  

"Kasus ini seperti fenomena gunung es. Karena eluruh bidang usaha juga berpotensi seperti itu. Jadi pengawasan bukan hanya konteks spa," kata Dwi Rio seperti dikutip,Kamis (23/6). 

Karena itu dia meminta pengawasan diperketat di industri pariwisata yang rawan praktik prostitusi. "Pengawasan terhadap semua pelaku usaha sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran di lapangan," katanya.  

Selain itu Dwi Rio juga mempertanyakan soal izin yang diterbitkan Pemprov DKI Jakarta. Dia menyebut seharusnya penerbitan izin diteliti secara detail. 

"Soal izin yang diberikan, apakah ada manipulasi tentang permohonan izin tersebut, atau memang ada kesalahan Pemprov DKI dalam menerbitkan perizinan tersebut," tegasnya.  

Sebagai informasi, kepolisian berhasil mengungkap praktik prostitusi berkedok panti pijat di salah satu tempat spa di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Praktik prostitusi tersebut disamarkan dalam sebuah kegiatan yang bertajuk “Bungkus Night”.  

Sebelumnya belum kegiatan tersebut terlaksana di Hamilton Spa and Massage. Usai terbongkar, Kepolisian beserta Satpol PP telah menyegel tempat tersebut, sebagai bukti terlarangnya acara “Bungkus Night”. (Zat)