Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar Beri Pengarahan


CILACAP, Dekannews.com - Magang Satriya Sancaya Karya Dhika Taruna Wreda Poltekip Angkatan 53 masih terus berlanjut. Pada minggu ini, Lapas Karanganyar kedatangan 33 Taruna yang akan melaksanakan magang di Lapas Karanganyar selama dua minggu kedepan. 

Rajawali Lapas Karanganyar menyambut dan memberikan pengarahan terhadap ke-33 Taruna ini. Sebagaimana yang sudah disampaikan pada pembukaan Magang Satriya Sancaya Karya Dhika Taruna Poltekip Angkatan 53, selama 2 bulan kedepan Taruna dan Taruni akan di plot di seluruh Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan dan tentunya akan disesuaikan dengan Program studi dan keahlian masing-masing.

“Selamat datang dan selamat bergabung. Sesegera mungkin menyesuaikan diri dan segera beradaptasi kepada keseluruhan pelaksanaan kinerja beserta sistemnya di Lapas Karanganyar," kata Kepala KPLP Lapas Karanganyar, Agung Pratomo.

“Kalian adalah gelombang ketiga yang melaksanakan magang disini. Saya senantiasa menghimbau untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Dalam pengarahan ini, Taruna diberikan pengenalan profil Lapas Karanganyar, Tugas dan Fungsi, Sistem Keamanan, Sarana Prasarana dan Gedung Bangunan. 

Dia pun berharap, para Taruna dapat turut berpartisipasi dalam pemecahan permasalahan-permasalahan yang ada di Lapas Karanganyar. Bahkan mampu memberikan sumbang ide yang inovatif.

“Lapas Karanganyar Adalah Lapas Highrisk, berbeda dengan lapas-lapas lainnya. Mohon untuk dapat belajar semaksimal mungkin disini," ujar Agung.

(bs)