Promosi Tiket Kurang Gencar, Antusias Masyarakat Nonton Formula E Minim

Balap Formula E. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif menilai, panitia ajang Balap mobil bertenaga listrik Formula E kirang gencar mempromosikan tiket VIP    Hal itu terlihat dari tiket VIP Formula E yang mayoritas dibeli oleh warga negara asing (WNA). 

"Bisa juga dikatakan kurang promosi, bisa juga tidak karena kan yang disasar kelompok hobi, minat," kata Syarif kepada wartawan, Jumat (20/5).  

Meski demikian Syarif mengakui jika perhelatan balapan berbeda dengan pagelaran musik yang jumlah penggemarnya lebih banyak. "Beda dengan hobi musik itu kan masyarakat umum banyak. Kalau otomotif itu ya banyak kok penggemarnya," ujar dia. 

Sementara dari sisi marketing perhelatan Formula E, dia juga menyoroti kinerjnya masih kurang maksimal mengingat sampai sekarang belum ada pra event.   "Saya mengatakan iya masih kurang marketingnya, jadi, karena apa kita pernah tau di awal-awal itu kan ada pra event sampai sekarang belum ada pra event kan," ucap Syarif. 

Seperti diketahui WNA pembeli tiket Formula E Jakarta berasal dari negara-negara di benua Asia, Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika.  Adapun tiket untuk menyaksikan langsung Formula E dijual beragam dari kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta. (Zat)