Pori Minta Maaf Atas Insiden Brimob Yang Bentak Wartawan Di Sidang Etik Sambo

Anggota Brimob Bentak Wartawan Di Sidang Etik Sambo. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Viral di berbagai Media sosial, insiden anggota Brimob membentak wartawan saat meliput proses sidang komisi kode etik Polri (KKEP) Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri, Kamis (25/8).  

Atas kejadian itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan permohonan maaf. "Saya selaku Kadiv Humas pertama kali menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada media," ujar Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (26/8).  

Dedi Prasetyo menilai kejadian tersebut tentu telah membuat para awak media kurang nyaman.  "Mungkin di dalam peliputan sidang Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) ini ada hal yang kurang berkenan atau ada hal yang membuat rekan rekan tidak nyaman," sambungnya.  

Insiden anggota Brimob membentak wartawan terjadi Kamis (25/8) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu wartawan diperbolehkan oleh Kadiv Humas Polri dapat mengambil gambar di dalam gedung untuk meliput persiapan Sidang KKEP. 

Namun, awak media yang berupaya mendapatkan gambar momen Ferdy Sambo berjalan masuk ke ruang sidang terlibat dorong-dorongan, sehingga petugas semakin memperketat penjagaan.  

Lalu, seorang anggota Brimob yang memakai seragam bersenjata lengkap, berteriak ke arah wartawan.  "Woi wartawan dengar, kalian kalau tidak mau tertib saya tidak peduli. Di luar semua!" teriak anggota Brimbob tersebut. (Zat)