Perindo DKI Minta Panitia Formula E Transparan Terkait Sponsorship

Lintasan Formula E Ancol (ist)

Jakarta,Dekannews-Masih simpang siurnya terkait sponsor yang akan mendukung perhelatan balap mobil listrik Formula E, mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Diantaranya dari Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Efendi Syahputra. Kepada media Sabtu (28/5), Efendi meminta panitia Formula E untuk segera terbuka kepada publik, pihak mana saja yang akan menjadi sponsorship kegiatan tersebut.

"Saya akui, hingga kini panitia Formula E terlihat belum terbuka kepada publik, pihak mana saja yang akan menjadi sponsor. Padahal kegiatannya sendiri tinggal menghitung hari,"ujar Efendi.

Efendi menegaskan, publik berhak tahu pihak mana saja yang mendukung acara tersebut, dengan cara publikasi yang baik, sehingga tidak terjadi polemik seperti saat ini.

"Kita profesional sajalaah, kalaupun ada sponsor dari perusahaan bir, ya akui saja jangan takut. Ini perhelatan internasional, wajar saja jika ada sponsor bir dari luar negeri mendukung acara ini" jelasnya.

Efendi sendiri mengaku mendukung kegiatan Formula E ini. Menurutnya kesuksesan kegiatan ini akan berdampak positif secara jangka panjang bagi Jakarta dan Indonesia. Karena itu ia berharap semua pihak mendukung acara ini.

"Kesuksesan acara ini dapat menunjukkan kepada dunia, jika Jakarta mampu menggelar kegiatan bertaraf internasional. Selain akan berdampak terhadap ekonomi khususnya UKM. Tak hanya itu, balapan ini juga bagian dari kampanye Go Green yang sama - sama harus kita dukung,"tuturnya.

Namun begitu ia menyayangkan, suasana yang terjadi saat ini justru lebih ramai unsur politisnya, dibandingkan unsur olahraganya. "Terlihat lebih kenceng balapan politiknya,"tambahnya.

Ia juga mempersilahkan kepada BPK dan KPK untuk melakukan pemeriksaan jika ada temuan pelanggaran didalam kegiatan ini. (tfk)