Pemprov DKI Gandeng Swalayan untuk Ketersediaan Daging dan Stabilkan Harga

Pemprov DKI Gandeng Swalayan untuk Ketersediaan Daging dan Stabilkan Harga

Jakarta, Dekannews - Pemprov DKI Jakarta menggandeng pasar swalayan untuk membantu ketersediaan daging sapi dan menstabilkan harga. Hal ini juga sebagai upaya mengendalikan inflasi di Jakarta pada Ramadan dan jelang Idul Fitri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung yang berkeinginan dalam membantu kami di Pemprov DKI Jakarta untuk menstabilkan harga daging, pasokan daging, dan menjaga inflasi," ujar Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu (22/3).

Pj Heru pun menyampaikan, Perumda Dharma Jaya terus berupaya memastikan ketersediaan suplai daging untuk masyarakat Jakarta.

"Inilah yang menjadi bagian kita dari anak bangsa, agar warga di Jakarta bisa nikmati kebutuhan pokok (khususnya daging). Kami siapkan harga yang terjangkau," tuturnya.

Sementara itu, Chairman CT Corp Chairul Tanjung turut menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI, karena telah memilih Transmart sebagai mitra untuk menstabilkan harga pangan.

Ia berharap, sinergi dengan Dharma Jaya akan menciptakan kerja sama yang solid dalam memasok daging sapi yang baik secara kualitas, serta dengan harga yang terjangkau.

"Hal yang penting bagi kami adalah Dharma Jaya menjamin akan menyuplai daging segar secara konsisten untuk warga di Jakarta. Lalu, ini juga mampu untuk menjaga stabilitas harga, sehingga nanti akan terjadi ekosistem yang lebih baik dalam inflasi. Kita kerja sama untuk kebaikan dan kebahagiaan warga Jakarta," ujar Chairul Tanjung.

Perlu diketahui, harga daging yang dijual sangat terjangkau, di antaranya produk Dharma Jaya (DJ) rendang family pack dengan harga Rp 108.900/kg, DJ rendang spesial dengan harga Rp 149.000/kg, DJ daging shabu dengan harga Rp 52.000/500 gram, DJ frozen hati pack dengan harga Rp 34.500/kg, dan DJ beef sengkel dengan harga Rp 169.000/kg.

Selain itu, warga Jakarta dapat berbelanja langsung ke toko daging Dharma Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, seperti di Jl. Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur; Jl. H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat; dan Jl. Kembang Kerep, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Adapun waktu operasional toko daging, yaitu setiap Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk berbelanja online, dapat langsung dari sejumlah marketplace dengan nama Toko Daging Dharma Jaya. RED