Mundur Dari Gerindra Dan Anggota DPRD DKI, Ariza Sebut M. Taufik Mengaku Sedang Sakit

Politisi Gerindra M. Taufik. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan politikus Partai Gerindra, Mohamad Taudik megundurkan diri sebagai kader partai. Surat pengunduran diri Taufik telah disampaikan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu, (5/10).

"Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, (6/10).

Ariza menyebut partai akan memproses pengunduran diri Taufik. Namun yang pasti, setelah mengajukan surat mengundurkan diri, M. Taufik juga tak akan lagi menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

"Beliau sampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra dan juga terima kasih kepada Pak Prabowo yang selama ini membantu dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf dalam suratnya apabila selama ini belum bisa memuaskan bagi Partai Gerindra," lanjut dia.

Namun, Ariza menegaskan Taufik mengudurkan diri dari Gerindra karena alasan sakit dan ingin fokus menjalani pengobatan. Dia membantah, M. Taufik mundur karena ingin mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah diusung sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

"Beliau mengundurkan diri karena sedang sakit. Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Kami memahami agar beliau bisa fokus sekarang ini dalam rangka pengobatan, perawatannya," ungkap Ariza. (Zat)